Perbedaan GL Max dan GL Pro

Hallo sobat Wheel Story, kabar baikkan, kita ketemu lagi gaes di blog andalan pecinta motor tua menolak timbang,..hehe..kali ini coba kita ulas mengenai apa Perbedaan GL Max dan GL Pro, karena kita ketahui honda motor pernah mengeluar kan variant GL Series yang mana dua diantaranya adalah GL Max dan GL Pro.

Sebenarnya dari nama sudah beda nih, ada yang max dan ada yang pro, max mungkin idiom dari maximal dan pro disini adalah profesional, buset ..dari nama sudah bisa di tebak motor ini punya performa yang tidak bisa di anggap enteng dulu di zamannya.

Tapi kalau kita beranjak ke bagian body, kedua jenis motor ini hampir mirip sekali, akan tetapi jika kita mau teliti ada beberapa perbedaan diantaranya,…ada jaraklah pasti.

Baiklah, coba kita ulas apa perbedaannya

1. Spesifikasi mesin.
terdapat perbedaan pada bagian kapasitas mesin, jika pada gl max berkapasitas 125 cc maka di gl pro memiliki kapasitas 145 cc, ada gap sampai 20 cc, kalau di ajak ngebutan dengan kapasitas mesin standar itu, jelas gl pro lebih unggul, lain halnya kalau sudah di korek mesinnya, dan selain kapasitas mesin, pada bagian daya maksimum yang di hasikan juga ada perbedaan, di gl max ber daya maksimum 14.0 horse power di putaran mesin 7500 rpm, sedangkan pada gl pro masih lebih tinggi yaitu 16.5 horse power pada putaran mesin 8500 rpm, lalu di bagian bore x stroke juga memiliki perbedaan yaitu 65.5 x 49.5 mm dan pada gl pro 61 x 49.5 mm, dengan perbedaan diameter tengah tempat bertenggernya piston pantasan saja gl pro punya cc yang sedikit lebih besar.

2. Kaki-kaki motor.
Maksudnya disini yaitu bagian roda dan jarak sumbu roda, di gl max menggunakan diameter ban 2.50-18 untuk ban depannya dan 3.00-18 untuk ban depannya sedangkan pada gl pro menggunakan ukuran ban 2.75-18 untuk ban depan sedang 3.00-18 untuk ban belakang, selain itu juga jarak sumbu roda juga berbeda, di gl max berjarak sumbu 1275 mm sedang pada gl pro 1285 mm.

3. Berat motor.
Untuk berat juga memiliki perbedaan walaupun tidak terlalu mencolok, hanya beda 2 kiloan yaitu di gl max berberat kosong 102 kilo gram sedang di gl pro sedikit lebih ringan cuma 100 kilo gram

4. Warna dan striping motor.
Sebenarnya untuk bagian ini sih tidak terlalu penting-penting amat, karena sam sekali tidak mendukung performa motor diatas jalan

Ok gaes .. demikianlah Perbedaan GL Max dan GL Pro, semoga bisa menambah pembendaharaan pengetahuan kita tentang permotoran honda all series…

 

Salam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *